Srengat – Polsek Srengat Polres Blitar Kota Polda Jatim melaksanakan patroli gabungan bersama petugas PLN dalam rangka penertiban disekitar area yang digunakan untuk bermain layang-layang terutama jalur yang dilintasi saluran listrik tegangan tinggi, Selasa Sore (17/10/2023).

Lokasi yang menjadi sasaran diutamakan perumahan yang dilintasi saluran listrik di wilayah Kecamatan Srengat

 

Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Wahono mengatakan patroli penertiban terkait permainan layang-layang dilakukan karena banyak keluhan dari masyarakat dan pengendara yang merasa terganggu dengan benang layanan mengganggu dan membahayakan pengendara di jalan.

 

Petugas gabungan Polsek Srengat dan PLN mengingatkan serta memberikan Edukasi kepada warga sekitar yang sedang bermain layang-layang agar tidak dekat dengan jaringan listrik SUTET juga Jangan menggunakan media kawat, aluminium foil atau bahan konduktor listrik lainnya pada saat menerbangkan layangan, karena sangat berbahaya.

 

“Patroli penertiban layang-layang sebagai salah satu upaya meminimalisir potensi gangguan dan potensi bahaya yang menyebabkan tower listrik terganggu serta membahayakan pengendara sepeda motor yang diakibatkan benang layangan” terang Kompol Wahono.