Guna mengantisipasi maraknya aksi kejahatan khususnya yang terjadi dini hari, Polsek Sananwetan melaksanakan patroli dini hari di sejumlah obyek vital dan perkampungan, Jumat (4/11/2022) sekitar pukul 00.30 WIB. Upaya ini sekaligus dilakukan untuk menjaga kamtibmas dan memantau protokol kesehatan utamanya mencegah kerumunan.

Kapolsek Sananwetan Wahyu Satrio W menyampaikan bahwa pihaknya berupaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga pihaknya melakukan patroli dini hari guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti terjadinya pencurian sepeda motor maupun kejahatan jalanan lainnya.

“Upaya pengamanan dengan patroli melibatkan personel yang berseragam dinas dan berpakaian preman, menyasar pemukiman penduduk, serta objek vital untuk mencegah niat jahat pelaku kejahatan menyatroni rumah warga,” tegasnya.

Di sela-sela patroli pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada akan situasi lingkungan sekitar. Apabila menjumpai hal yang dinilai mencurigakan, diminta untuk menghubungi pos polisi atau polsek terdekat melalui nomor kontak seluler yang telah diberikan petugas patroli polisi.

Tidak hanya dilakukan dengan cara berpatroli ke perkampungan warga, pihaknya juga menyalakan lampu rotator mobil patroli di sepanjang jalan yang dilalui agar pelaku kejahatan yang akan melancarkan aksinya mengurungkan niatnya.

“Selain Polisi berpakaian dinas dengan mobil patroli, kami juga menurunkan Polisi berpakaian penyamaran untuk mobiling, menempati titik rawan kejahatan, upaya preventif tentunya sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan Sananwetan,” tandasnya.