Situasi kamtibmas wilayah Nglegok akhir akhir ini bisa dibilang cukup kondusif dengan ditingkatkannya intensitas kegiatan patroli. Selama bulan Ramadhan kegiatan patroli lebih diefektifkan guna berikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan rasa aman, nyaman dalam pelaksanaan kegiatan ibadah. Seperti halnya hari ini Sabtu tanggal 03 Juni 2017 sekira pukul 01.00 wib kegiatan patroli kearah obyek vital spbu serta perbankan yang terdapat mesin ATM. 

Tidak lupa mampir ke warnet yang masih buka serta berikan himbauan kamtibmas agar lebih waspada dan berhati-hati. Setiap tindak kejahatan tidak mengenal waktu dan sasaran. Kapolsek Nglegok AKP Agus Hendro Tri S. SH menitipkan pesan kepada masyarakat melalui anggotanya​ untuk selalu menjaga situasi keamanan yang aman dan kondusif. Tolong bantu kami mewujudkan keamanan yang benar benar dapat membuat masyarakat merasa nyaman. 

Peran serta masyarakat dalam mewujudkan situasi keamanan yang kondusif sangat dibutuhkan. Kegiatan patroli dini hari ini langsung dipimpin oleh KaSpk B Polsek Nglegok Aiptu Seno Raharjo. Kegiatan patroli juga diarahkan dialogis dengan masyarakat yang ditemui. Bahkan di desa Kedawung dialogis langsung dengan masyarakat dan kepala desa bpk Budi Djatmiko yang intinya berikan pesan kamtibmas dan mohon bantuan untuk mewujudkan situasi keamanan yang kondusif. 

Kanit Binmas Polsek Nglegok Aiptu Sugeng Dalyono juga menambahkan situasi keamanan yang kondusif membuat masyarakat merasa dilayani dilindungi dan diayomi Polri khususnya Polsek Nglegok. Kami mengharapkan kerjasama dan hubungan timbal balik yang telah terjalin dapat diaplikasikan dan ditingkatkan. Kegiatan masyarakat seperti ronda malam akan kami dukung pelaksanaannya dan apabila memerlukan bantuan bisa langsung hubungi Polsek Nglegok. 

Situasi keamanan yang aman dan kondusif merupakan tujuan dan sasaran utama yang harus dicapai. Untuk itu perlu dilakukan dan dijalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Diharapkan kedepannya situasi yang aman dan kondusif tidak hanya menjadi omongan tapi benar benar terjadi dan membuat masyarakat dapat lebih mempercayai Polri sebagai aparat penegak hukum yang profesional dan humanis.     ….. Prast.