Polsek Sananwetan – Sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi kriminalitas dan ancaman gangguan kamtibmas lainnya diwilayah kecamatan Sananwetan, Personel Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota rutin melaksanakan patroli sambang ke setiap pos kamling pada malam hari. Petugas melaksanakan patroli mendatangi warga yang sedang melaksanakan ronda di poskamling wilayah kecamatan Sananwetan tepatnya di poskamling Kelurahan Gedog kecamatan Sananwetan. Kamis (27/10/22)

Patroli sambang poskamling tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada warga masyarakat yang melaksanakan jaga poskamling, karena telah membantu tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Selain itu juga sebagai bentuk kehadiran Polri dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Kapolsek Sananwetan Kompol Wahyu Satrio W, menyampaikan, kegiatan patroli Polsek Sananwetan menyambangi tempat dan lokasi, terutama masyarakat di poskamling yang sedang melaksanakan tugas jaga malam, dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan ronda malam terkait pelaksanaan ronda malam agar di lakukan patroli secara bergantian dan jangan sendiri minimal berdua. Selain itu juga menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah.

Kehadiran petugas kepolisian ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pembinaan warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam juga disiplin kembali menerapkan protokol kesehatan dengan minimal memakai masker saat keluar rumah