Polsek Sanankulon – Bripka Slamet Pramono saat sedang patroli menjumpai warga masyarakat yang sedang di pinggir jalan. Spontan petugas patroli berhenti dan selanjutnya berdialogis, bercakap cakap dengan Bapak Rohadi, salah satu warga masyarakat yang akan pulang membawa pakan ternak. Tentu petugas senantiasa menyisipkan himbaun kamtibmas kepada masyarakat saat berjumpa.. Selasa 2 Juli 2019.

Bapak Rohadi menuturkan bawasannya beliau sering melihat Pak Polisi sedang melaksanakan patroli, namun enggan untuk menyapa karena merasa takut. Namun demikian setelah bertatap muka langsung, ketakutan itu hilang begitu saja setelah mengetahui keramahan serta kepedulian petugas untuk mengingatkan saya akan kehati hatian saat memarkir kendaraan milik saya. “Saya tidak menyangka bapak Polisi yang dalam pikiran saya itu angkuh, namun ternyata tidak benar, bapak polisi begitu ramah dalam bertutur kata hingga saya hanya mampu menjawab iya pak iya pak saja”. Tutur bapak Rohadi.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bawasnnya kehadiran petugas ditengah tengah masyarakat sebenarnya sangat diharapkan oleh masyarakat itu sendiri. Paradigma Polri yang kejam, suka membentak sudah tidak ada lagi. Polri datang dan sambang kepada masyarakat dengan sikap yang humanis dan solutif. Memecahkan segala macam persoalan dengan sikap yang ramah dan mudah diterima. Itulah sebenarnya harapan masyarakat kepad figur Polri.

“Kami sangat senang bertemu langsung dengan Pak Polisi, bisa bercakap dan berbincang seakan tidak ada jarak pemisah antara kami. Pak Poilisi juga menyampaikan kepada kami aggar selalu berhati hati saat berkendara sepeda motor. Terimakasih Pak Polisi”. pungkas bapak Rohadi warga masyarakat Desa Gledug kecamatan Sanankulon.