Polsek Wonodadi – Demi terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Wonodadi saat hari libur, Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto bersama personil piket Polsek Wonodadi melakukan giat patroli dialogis pada tempat keramaian seperti pasar dan tempat pelayanan publik lainnya.

Kegiatan aktifitas patroli dialogis dalam rangka mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di pasar tradiaional pasar Gambar kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar dilakukan saat hari libur. Minggu (13/08/2023).

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan bahwa, anggota yang melakukan patroli dialogis di pasar tradiaional Gambar dimulai pagi dimana masyarakat sudah ramai berdatangan untuk berbelanja. Selain itu kehadiran petugas kepolisian di pasar Gambar sebagai wujud Polri hadir ditengah tengah masyarakat untuk menjamin kenyamanan apalagi saat hari libur.

Suhariyanto menambahkan, personil Polsek Wonodadi menggelar patroli dialogis sekaligus amankan aktivitas di pasar tradisional Gambar kecamatan Wonodadi serta memastikan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Selain sebagai kegiatan patroli rutin pada setiap hari pasar, sambang pasar ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas edukasi prokes kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar Gambar,”tutup Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama, petugas patroli menjelaskan, Pasar merupakan area sentral yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal seperti terjadinya copet, jambret dan kejahatan lainnya ,Sehingga itu, pihaknya melakukan himbauan secara langsung ke lokasi tersebut hal ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan dan juga masyarakat dapat melakukan aktivitas jual beli dengan rasa aman dan nyaman.