Polsek Wonodadi – Menjaga situasi keamanan tetap aman dan kondusif menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab aparat kepolisian. Patroli dialogis salah satu upaya menekan terjadinya tindak kriminalitas, bencana alam maupun lainnya terus dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Wonodadi Polres Blitar Kota dengan sasaran tempat yang menjadi pusat keramaian. Sabtu (09/12/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan personel Polsek Wonodadi, selain upaya mengantisipasi, juga memastikan situasi tetap kondusif. Seperti dilakukan anggota unit patroli Polsek Wonodadi yang melaksanakan patroli di salah satu pos desa Kaliboto yang dijadikan tempat berkumpul warga dalam wilayah kecamatan Wonodadi.

Dalam dialogisnya tersebut, petugas patroli menghimbau warga maupun masyarakat yang dijumpai untuk selalu meningkatkan kewaspadaan apalagi saat ini masa peralihan ke musim penghujan. Tetap waspada antisipasi bencana alam baik banjir ataupun tanah longsor saat musim hujan, dalam dialogisnya menekankan agar lebih berhati hati dan tetap waspada.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan, Tujuan patroli agar situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah kecamatan Wonodadi terus kondusif, serta kepada masyarakat diharap membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif. Selain itu musim penghujan juga sudah datang diharapkan warga tanggap dan selalu waspada bencana alam seperti banjir ataupun tanah longsor. Keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat kepolisian saja, namun dibutuhkan juga kerja sama dan bantuan dari warga untuk mewujudkannya.