Polsek Wonodadi – Kebutuhan masyarakat akan komoditi maupun hal lainnya tidak terlepas dari peran perbankan atau transaksi baik digital maupun tunai. Mengantisipasi hal tersebut untuk menciptakan keamanan sudah menjadi suatu kewajiban bagi kepolisian apalagi saat jam jam rawan malam hari. Anggota Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan patroli dialogis di kantor bank yang ada di wilayah kecamatan Wonodadi. Patroli ini untuk mencegah adanya niatan para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Sabtu (08/04/2023).

Patroli yang dilakukan saat jam rawan di akhir pekan dengan menyambangi perbankan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas secara konvensional maupun digital yang akhir akhir ini banyak terjadi selain memberikan himbauan kepada masyarakat juga mengingatkan untuk selalu waspada terhadap siapa saja di sekitarnya. Tidak lengah apalagi teledor dalam membawa uang. Biasakan meminta bantuan security bank atau polisi untuk mengawal apabila melakukan transaksi dalam jumlah besar.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan patroli yang dilakukan di wilayah kecamatan Wonodadi khususnya perbankan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan kehadiran kepolisian ditengah masyarakat. Tidak lupa menyampaikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta tetap waspada dan berhati-hati saat melakukan transaksi. Selain itu meminta masyarakat untuk tidak segan meminta bantuan polisi. Polisi siap membantu memberikan pengawalan.

Agus Tri menambahkan, segera hubungi Polsek ataupun personel kepolisian terdekat jika ada kejadian yang menonjol. Juga apabila ada yang mencurigakan, segera melapor ke kantor polisi. Selain itu ketika bepergian atau keluar rumah agar tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan yang dapat memancing terjadinya aksi kejahatan. Biasakan untuk menjadi polisi bagi diri sendiri apalagi saat akhir pekan yang biasanya mobilitas masyarakat meningkat.