Polsek Srengat – Kepolisian Sektor Srengat Polres Blitar Kota yang di pimpin oleh Ka SPK Polsek Srengat Aiptu Suyono melakukan patroli dialogis untuk mencegah terjadinya tawuran ataupun balap liar dan hal negatif lainnya. Sabtu, 19/11/2022.

Guna mencegah terjadinya perkelahian antar komunitas motor maupun dengan masyarakat serta balap liar, Aiptu Suyono melaksanakan patroli dialogis dengan mendatangi komunitas motor yang sedang berkumpul untuk diberikan himbauan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Suyono menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada komunitas motor tersebut untuk mentaati peraturan lalulintas, tidak mengkonsumsi narkoba dan menghidari perkelahian antar komunitas motor lainnya. Serta pentingnya Safety Riding dan himbauan agar tidak melakukan balapan liar baik di kawasan Kecamatan Gemolong maupun di wilayah lain.

Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol H. M.S. Yusuf,SH. mengatakan pentingya anggota pada saat piket khususnya di waktu malam minggu untuk berpatroli sambangi komunitas motor yang sedang bekumpul agar tidak minum-minuman keras dan balap liar. Salah satu pemicu tawuran adalah adanya konsumsi minuman beralkohol yang menimbulkan hilangnya keasadaran seseorang sehingga melakukan hal-hal yang melawan hukum. ,” terang Kapolsek.