Personil Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke tempat-tempat wisata yang ada di wilayahnya.

Dalam kegiatan kali ini dilakukan oleh Aipda Amirudin bersama dengan Aipda Hndro Danis saat melaksanakan kontrol situasi di objek wisata Istana Gebang di Jl. Sultan Agung Kec. Sananwetan Kota Blitar. Senin (30/1/2023)

 

“kegiatan patroli dialogis di tempat-tempat wisata dan obyek vital rutin kami laksanakan, hal ini merupakan upaya kepolisian dalam mencegah adanya tindak kriminalitas serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengelola maupun masyarakat.” Jelas Aipda Amirudin.

 

Kapolsek Sananwetan Kompol Wahyu Satrio W menuturkan bahwa kegiatan patroli dialogis intensif dilakukan di tempat-tempat wisata tersebut utamanya di hari libur maupun hari biasa, selain untuk mengantisipasi tindak kriminal juga untuk penertiban prokes.

 

“dihari libur masyarakat banyak menghabiskan waktu luangnya untuk bersantai dengan berwisata, dengan hal itu tidak menuntut kemungkinan adanya tindak kriminalitas, dengan kehadiran kepolisian bisa meminimalisir kejahatan yang ada.” Tutur Kapolsek Sananwetan.