Tempat wisata Candi Penataran merupakan salah satu destinasi wisata sejarah dan edukasi di Kabupaten Blitar yang ramai dikunjungi orang.

Wisata yang nyaman dan tetap mempunyai nilai sejarah merupakan salah satu alasan warga untuk tetap mendatangi Candi Penataran yang juga menyimpan peninggalan sejarah.

Warga dari luar kota bahkan dari luar negeri pun banyak yang berdatangan. Banyaknya warga yang mendatangi tempat wisata ini merupakan hal positif bagi perekonomian warga sekitar.

Salah satu kerawanan yang dikhawatirkan adalah tindak pencurian. Hal ini menjadikan tim patroli Polsek Nglegok untuk tetap berpatroli secara dialogis kepada warga dan petugas wisata Candi Penataran (27 Maret 2024).

“Ketertiban pengunjung harus selalu diperhatikan dan barang bawaan pengunjung harus selalu terjaga” Ungkap Aipda Nurindra Yoga.

“Kamtibmas serta kebersihan di area wisata harus tetap dijaga agar tetap kondusif. Sehingga warga yang berkunjung tetap bisa menikmati situs sejarah dengan nyaman”. Pungkas Aipda Nurindra Yoga.