Personil Sabhara Polsek Udanawu melakukan patroli sambang dan dialogis dengan warga masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan tersebut, Briptu Sandy Firmansyah bersama dengan Bripda Akbar Budi Prabowo juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, dan juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga situasi lingkungan yang aman kondusif (Senin, 02/12/2019).

Personil Polsek Udanawu juga menyambangi sejumlah masyarakat yang sedang beraktifitas laksanakan giat siskamling di Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kab. Blitar, kemudian menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas yang berkaitan dengan bahaya radikalisme, jangan sampai jaringan jaringan teroris masuk ke Desa desa, apabila ada orang pendatang baru yang mencurigakan dan mempengaruhi masyarakat tentang ajaran yang mengarah radikal hendaknya segera melaporkan ke Perangkat terdekat atau langsung ke Bhabinkamtibmasnya untuk segera di tindak lanjuti guna menangkal bahaya Radikalisme.

Dengan seringnya Polisi melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat, maka masyarakat akan merasa senang dan terayomi, sehingga warga masyarakat bisa bekerja sama dengan memberikan informasi penting yang berkaitan dengan keamanan lingkungan kepada Polisi Polsek Udanawu khususnya dan Polres Blitar Kota pada umumnya.