Untuk melindungi dan mengayomi serta melayani masyarakat, anggota Polsek Ponggok melaksanakan patroli dialogis. Mereka meyambangi petugas parkir yang berada di kawasan wisata Kali Ganter yang ada di wilayah hukum  Polsek Ponggok.

Dalam kesempatan tersebut, petugas patroli menyampaikan himbauan kepada tukang parkir agar selalu waspada terhadap curanmor,
Seperti terlihat saat ini, yang dilakukan oleh petugas yang berpatroli, pada Sabtu (03/02/2024), dengan menyambangi petugas parkir secara humanis, petugas patroli menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas. Tujuannya agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pelaku tindak kejahatan.

Kepada petugas parkir, kami berikan pembinaan dan himbauan selalu lakukan pengawasan terhadap kendaraan yang diparkir guna antisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor, karena area tersebut sangat rawan dengan tindak kejahatan Curanmor. Oleh karena itu, agar mengantisipasi terjadinya pencurian sepeda motor yang diparkir,” tuturnya.

Pihak kepolisian berharap agar petugas parkir turut andil secara bersama-sama ikut dalam menjaga keamanan dan ketertiban, supaya aman dari pelaku tindak kejahatan terutama curanmor.