Polsek Nglegok – Melihat para petani yang berangkat ke sawah menggunakan sepeda motor dan parkir di tepi jalan tanpa ada pengawasan, Polsek Nglegok lakukan patroli mengarah ke daerah persawahan hari Sabtu (28/12/2019).

Patroli diarahkan ke persawahan karena selama ini petani sering memarkir motor di pinggir area persawahan yang kebetulan berada di pinggir jalan dan tidak menutup kemungkinan tindak pidana pencurian terjadi di lokasi persawahan.

Patroli dengan sasaran di lokasi persawahan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, petugas dari Polsek Nglegok dipimpin Aiptu Iswari dialogis dengan petani yang ditemui serta memberikan himbauan kepada para petani yang bekerja di sawah supaya memarkir motor di dekat lokasi tempat bekerja dan kalau bisa sepeda motor ditambah kunci pengaman lain, seperti kunci ganda atau kunci rahasia. Disela sela dialogis juga membantu petani menaikkan rumput keatas kendaraan.

Memarkir kendaraan di tepi jalan tanpa pengawasan dan tanpa kunci ganda berarti memberikan kesempatan yang empuk kepada para pelaku kejahatan, lebih berhati hatilah dalam memarkir kendaraan serta jadilah polisi bagi diri sendiri untuk menciptakan keamanan diri dan lingkungan.