Polsek Ponggok – Untuk meningkatkan kewaspadaan dini terhadap ancaman wabah virus corona yang sedang melanda belahan dunia, termasuk Indonesia, Polsek Ponggok gencar melakukan patroli sekaligus himbauan kepada masyarakat agar jangan abaikan Social distancing, Minggu (17/05/2020).

Kegiatan Patroli sekaligus sosialisasi untuk
menyampaikan himbauan terkait virus COVID-19 dan selalu Jaga jarak maupun memakai masker dan pola hidup sehat dengan cuci tangan dengan air mengalir

Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan tidak berkumpul atau berkerumunan serta mematuhi himbauan dari Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19

Dengan patroli ini digelar secara dialogis agar masyarakat sadar akan bahaya virus Covid-19 jika tidak ada kepentingan lebih baik tinggal dirumah dan kalau beli makanan silahkan, tapi dibungkus langsung dibawa pulang. Jangan berkerumun karena dikhawatirkan bisa terjangkit virus covid – 19 atau corona.

Di tempat terpisah Kapolsek Ponggok AKP SONY SUHARTANTO, S.H. bahwa dengan berpatroli ini akan terus di lakukan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersian, memakai masker serta untuk sementara waktu tidak bergerombol atau berkumpul demi memutus rantai penyebaran virus Corona yang semakin hari semakin banyak memakan korban, dan tugas ini harus kita lakukan dengan didasari keikhlasan, tutur Kapolsek.

Hms/aluk