Silaturahmi kamtibmas dan himbauan kamtibmas di poskamling warga di Desa Bangsri

Situasi kamtibmas lingkungan yang nyaman dan kondusif akan meningkatkan aktifitas warga sehingga dapat berpengaruh pada perekonomian warga.

Siskamling warga yang sudah berjalan, merupakan salah satu bentuk penguatan kamtibmas dilingkungan yang harus tetap aktif dilaksanakan. Karena hal ini merupakan salah satu antisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.

Anggota Polsek Nglegok yang melaksanakan patroli mobiling, berhenti di salah satu poskamling warga di Desa Bangsri. Beberapa warga terlihat sedang santai dan sebagian melaksanakan keliling lingkungan.

Dalam kesempatan kali ini, tim patroli memberikan himbauan kamtibmas agar warga lebih berhati hati dalam menjaga lingkungan dan tetap waspada dengan warga baru yang datang di lingkungan. Serta waspada dengan kerawanan tindak pencurian rumah pada malam hari di lingkungan. (26 Mei 2023)

Karena beberapa tindak kriminalitas di lingkungan, terutama tindak kejahatan curanmor dan pencurian mulai marak di lingkungan.

“Kami berharap siskamling lingkungan dapat berjalan aktif dan warga tetap berkeliling lingkungan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di lingkungan. Apabila terdapat hal mencurigakan, warga bisa menggunakan call center 110 untuk melaporkan kejadian gangguan kamtibmas yang terjadi”. Pungkas Aiptu Iswari.