Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota tetap laksanakan giat patroli rutin untuk mengantisipasi kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kepanjen Kidul. Panit Binmas Bripka Siswandi dan Bhabinkamtibmas kelurahan Tanggung Bripka Bambang dialogis dengan 3 pilar tentang seputaran kamtibmas menjelang Pilpres dan Pileg 2019 yang sebentar lagi akan diselenggarakan secara nasional seluruh Indonesia.

Polsek Kepanjen Kidul dalam mengantisipasi kerawanan gangguan keamanan terus giatkan patroli khususnya dialogis dengan tokoh agama, tokoh masyarakat maupun unsur tiga pilar yang ada di kelurahan. Diperlukan sinergitas dan komunikasi yang baik antar instansi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Bhabinkamtibmas kelurahan Tanggung Bripka Bambang tidak segan untuk turun ke wilayah binaan serta komunikasi dengan tiga pilar sebagai problem solving maupun hal lainnya di kelurahan Tanggung. Mewujudkan kedekatan dengan masyarakat maupun perangkat kelurahan untuk menggalang kerja sama yang baik.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH melalui Panit Binmas Bripka Siswandi mengatakan keamanan dan ketertiban dimasyarakat dapat diwujudkan dengan sinergitas yang baik dan kerja sama semua unsur yang ada dimasyarakat. Saling bahu membahu perangkat kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama masyarakat akan tercipta dengan sendirinya sinergitas dan keamanan lingkungan. Tidak lupa Bripka Bambang menitipkan pesan kamtibmas untuk selalu antisipasi dan waspada terhadap segala kemungkinan gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi baik di masyarakat maupun di salah satu lingkungan sekitar kelurahan Tanggung. Utamakan komunikasi dan tidak mudah terpancing isu isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Tidak lupa mengingatkan dalam pesta demokrasi pemilu 2019 pilihan boleh beda tapi tetap saudara. Jaga kerukunan meskipun pilihan tidak sama.