Polsek Sanankulon – KA.SPKT Polsek Sanankulon Aiptu Didik Sihono beserta anggota melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan warga masyarakat untuk berikan himbauan kamtibmas. Minggu 1 Desember 2019 di areal persawahan Desa Sumber Sanankulon. Kegiatan patroli dialogis ini tidak lain bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya keamanan serta keselamatan bagi warga masyarakat itu sendiri. Terlihat salah satu warga memarkirkan kendaraannya asal di tepi jalan dan tidak menggunkan helm saat menggunakan sepeda motor.

Keamanan dan keselamatan saat berkendara merupakan sebuah kebutuhan bagi pengendara atau warga masyarakat itu sendiri. Oleh sebab itu petugas tidak bosan bosan selalu mengingatkan untuk memperhatikan kendaraannya saat parkir, melengkapi diri dengan helm standart dan selalu memperhatikan aspek keselamatan.

Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa hal ini merupakan kepedulian serta rasa empati dari petugas Kepolisian kepada warga masyarakat. Keamanan serta keselamatan dijalan merupakan kebutuhan serta tanggungjawab kita bersama. Kita tidak boleh acuh dan abai terhadap segala potensi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat. Himbauan yang diberikan oleh anggota Polri kepada masyarakat semata bertujan untuk mencegah hal hal yang dapat berpotensi merugikan diri sendiri maupun orang lain saat berada di jalan. tutur Kanit Binmas.