Masuknya bulan Juni ini terpantau sangat ramai orang yang keluar rumah hanya sekedar berbelanja maupun transaksi keuangan, selain itu juga waktunya libur panjang yang datang sehingga membuat siapapun warga masyarakat lebih memilih jalan-jalan untuk menyenangkan hati. Oleh karenanya pusat-pusat perbelanjaan jadi lebih ramai dari biasanya, hal ini menimbulkan keramaian yang mengharuskan Polsek Udanawu lebih ekstra dalam bekerja. Kamis, 1 Juni 2023.

Di pagi hari Polsek Udanawu sudah mulai menggerakkan anggotanya untuk memantau situasi wilayah Udanawu terutama jalanan Kediri-Blitar Udanawu. Karena libur panjang jadi suasananya jadi lebih ramai dikunjungi oleh orang dari Udanawu maupun yang lewat dari luar kota. Anggota Polsek Udanawu memperketat pengawasan karena untuk mencegah terjadinya kriminalitas dan memelihara keamanan wilayah Udanawu.

 

Dalam hal ini dari pagi pukul 09.00 WIB sudah dimulai patroli di berbagai tempat seperti SPBU, ATM BNI, Alfamart dan BRI unit Udanawu. Semua tempat tersebut mendapat kunjungan dari masyarakat luas, dalam menekan angka kriminalitas maka mobile Patroli Backbone terus mengelilingi bolak balik tempat tersebut. Memang dengan hadirnya polisi seharusnya dapat mencegah pelaku kejahatan beraksi dan menunda aksinya.

 

Masyarakat juga mengharapkan tingkat keamanan wilayah Udanawu meningkatkan dan angka kejahatan menurun bahkan tidak ada. Namun masyarakat juga perlu saling menjaga keamanan dan ketertiban umum supaya bisa meminimalisir kesempatan pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya , dengan begitu wilayah Udanawu menjadi aman dan nyaman bagi semua orang.

 

Menurut Wakapolsek Udanawu IPTU F. Agus Supriyanto “dalam menjaga wilayah hukum dan menciptakan situasi kondusif kami berpatroli dari pagi hingga siang dan dilanjutkan malam hari supaya bisa maksimal dalam menjalankan tugas serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di bidang keamanan. ” Ujar Wakapolsek Udanawu