Polres Blitar Kota – Anggota Polsek Ponggok melaksanakan patroli dialogis bersama petani di pinggir sawah Desa Bacem. Patroli yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan terhadap masyarakat. Jumat (10/08/2018)

Selain menciptakan rasa aman juga di harapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala – kendala yang di hadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguang kamtibmas misalnya kelangkaan pupuk, perebutan jatah air irigasi yang sangat riskan sering terjadi antara sesama petani.

Pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh petugas agar para petani juga ikut menjaga harta benda mereka dalam hal ini sepeda motor, untuk ditempatkan di tempat yang strategis dan mudah dipantau. Tidak hanya itu, upaya pendekatan terhadap masyarakat juga dilakukan oleh anggota Polsek Ponggok.

Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa.

(Hms/aluk)