Polres Blitar Kota bersama Polsek jajaran meskipun libur hari raya melaksanakan giat patroli dengan sasaran obyek vital dan pemukiman warga yang ditinggal pergi pemilik rumah di wilayah hukum Polres Blitar Kota pada hari Kamis tanggal 06 Juni 2019. Patroli ini dilaksanakan untuk mengantisipasi aksi tindak kejahatan di siang hari, serta untuk memberi rasa aman kepada masyarakat.

Patroli Polres Blitar Kota melaksanakan patroli di obyek vital juga pasar serta pemukiman penduduk di wilayah hukumnya.

Didalam setiap kegiatan patrolinya tidak hanya keliling saja, namun juga menyapa langsung warga yang ditemui untuk memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, petugas patroli memberikan himbauan kepada masyarakat dan menyampaikan bahwa meskipun hari libur polisi akan tetap berpatroli dan meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas serta akan berusaha selalu ada ditengah masyarakat.

Polres Blitar Kota dan jajarannya selalu menghimbau untuk  selalu berhati – hati dan selalu waspada terhadap pencurian atau perampokan.

Patroli objek vital, tempat wisata maupun Pemukiman prnduduk akan dilakukan secara rutin demi terciptanya situasi aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polres Blitar Kota dan jajaran dan dihimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan kepada kepolisian bila mengetahui hal-hal yang mencurigakan meskipun dihari libur. Polres Blitar Kota tetap melayani masyarakat dengan sepenuh hati.