Untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan seperti pencurian sepeda motor di area persawahan, anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli area persawahan dengan menyampaikan himbauan warga masyarakat dan menyampaikan pesan Kamtibmas.

Selain untuk mencegah pencurian sepeda motor di area persawahan, giat patroli ini juga untuk mengantisipasi gangguan keamanan lainnya, seperti balap liar dan pesta miras yang mungkin saja dilakukan oleh anak anak remaja, mengingat aea persawahan yang sepi dan lengang.

Patroli ini di laksanakan oleh anggota Polsek Udanawu yang di pimpin oleh Aipda Cica, Bripka Aris dan Brigadir Eka. Dalam melaksanakan pencegahan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di area persawahan. Kegiatan patroli Polsek Udanawu merupakan bentuk pelayanan Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Perlunya giat patroli untuk mencegah kejadian pencurian sepeda motor di area persawahan, karena setiap hari banyak warga beraktivitas di sawah, sehingga perlu dilakukan patroli pencegahan. Petani pada umumnya mengendarai motor untuk berladang ke sawah. Sehingga banyak sepeda motor yang diparkirkan oleh warga di tepi sawah tanpa pengawasan. Jajaran Polsek Udanawu melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada akan tindak kejahatan dan tidak sembarang meninggalkan kunci di sepeda motor saat di parkirkan.
Saat ditemui Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H., mengatakan “meskipun wilayah Kecamatan Udanawu relatif aman dan kondusif, namun kegiatan kepolisian seperti patroli tetap terus ditingkatkan.
“Kami rutin melaksanakan patroli cipta kondisi untuk mencegah terjadinya aksi C3 (curat, curas, curanmor) maupun kerawanan lainnya guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas,” ungkapnya.