Dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19, Petugas Patroli Back Bone Kidul beserta 4 Personel Aiptu Saiful Arief, Aiptu Bambang. S, Bripka Topan dan Bripka Eko. P melaksanakan patroli di Kampung Tangguh Jl. Simpang Sumatera Lk. Dongki Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar Minggu Malam (07/06/2020).

Dalam kesempatan anggota Polsek menyampaikan pesan kamtibmas dan menghimbau kepada para petugas Posko agar dalam pelaksanaan tugas tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan SOP. Disamping itu petugas patroli juga menghimbau kepada petugas Posko agar mensosialisasikan kepada warga agar wajib menggunakan masker apabila keluar rumah, menghindari kerumunan serta membawa surat jalan dari RT/RW apabila bepergian keluar wilayah.

Didalam Kampung Tangguh juga disediakan tempat Karantina bagi warga luar Kota / pendatang yang masuk ke wilayah Kampung Tangguh.

Kampung tangguh dibuat untuk pencegahan penyebaran Corona atau Covid-19 hingga ke pelosok kel/ desa untuk menindak lanjuti atensi Kapolda Jawa Timur yaitu dengan pembentukan Kampung Tangguh Semeru,