Anggota patroli dialogis dengan nasabah Bank BRI Unit Sanankulon.

Sanankulon – Nampak anggota Polsek Sanankulon Bripka Dian sedang melaksanakan patroli dengan sasaran Perbankan yaitu Bank BRI Unit Sanankulon. Kegiatan patroli yang terus menerus ini dilakukan namun akan lebih efektif bila dilaksanakan dengan metode dialogis dengan para steakholder yang ada. Misalnya saat berada di Bank, maka dapat berdialogis dengan petugas keamanan dan scurity ataupun nasabah yang sedang bertransaksi untuk dapat diberikan himbauan agar selalu berhati hati saat bertransaksi.

Patroli dengan metode hunting dialogis pada sasaran sasaran tertentu sudah menjadi protap pada jam-jam rawan kriminalitas. Obyek patroli ini meliputi Pertokoan dan pusat-pusat keramaian dan perbankan yang berpotensi terjadi gangguan keamanan bahkan kriminalitas. Petugas saat berpatroli tidak hanya singgah sesaat, namun meluangkan waktu yang cukup untuk dialogis dengan para steakholder seperti uraian diatas. Hal hal atau topic kamtibmas bisa disampaikan kepada siapa yang ditemui termasuk misalnya petugas keamanan setempat. Disisi lain keberadaan petugas dilapangan dengan waktu yang cukup mampu mencegah aksi kejahatan.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH melalui Kanit Sabhara Iptu Sukono selalu mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tidak segan-segan berhenti sejenak pada obyek atau sasaran. Dialogis dan bincang-bincang dengan sasaran merupakan langkah yang efektif untuk menyaring dan mendengarkan informasi-informasi yang dapat ditindaklajuti oleh Polri sehingga situasi tetap kondufif dan tentunya akan menekan angka kriminalitas di wilayah hokum Polsek Sanankulon. pungkas Kanit Sabhara.