Polsek Sanankulon – Salah satu upaya yang dilaksanakan oleh personel Polsek Sanankulon dalam menekan angka kriminalitas khusunya tindak kejahatan jalanan adalah dengan rutin melaksanakan kegiatan patroli BlueLight pada jam rawan dan pada lokasi atau daerah perbatasan wilayah. Selasa (27/9/22). Aiptu Hermanto beserta anggota berada di simpul jalan perbatasan wilayah dengan menyalakan lampu rotator. “Kami laksanakan pemantauan arus lalulintas serta standbye pada tepi jalan guna antisipasi tindak kriminalitas pada jalur jalan raya”. ucapnya.

Aiptu Hermanto menambahkan bahwa selain sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi tindak kriminalitas, keberadaan petugas dilapangan juga sebagai upaya untuk mencegah balap liar yang kerap dilakukan oleh sekelompok muda mudi. “Kami sering mendapat laporan dari masyarakat yang mengeluhkan adanya balap liar oleh sekelompok pemuda ketika malam hari”. imbuhnya.

Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa kami akan terus melaksanakan kegiatan patroli BlueLight maupuan patroli kamtibmas agar masyarakat pengguna jalan merasa aman dan nyaman dan tidak terganggu oleh adanya balap liar. Kami juga mengharap peran aktif masyarakat untuk membantu memelihara situasi kamtibmas ini dengan melaporkan apabila menjumpai atau mendapati sesuatu hal yang berhubungan dengan gangguan kamtibmas sehingga secara dini dapat segera diantisipasi dan tidak berkembang menjadi gangguan yang bersifat nyata. “Siskamtibmas yang aman dan kondusif ini merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga harus kita pelihara bersama pula”. ungkap Kapolsek Sanankulon.