Polsek Sanankulon – Malam hari merupakan salah satu jam rawan tindak kriminalitas yang ada dijalan raya. Oleh sebab itu maka personel Polsek Sanankulo Aiptu hermanto bserta anggota melaksanakan patroli BlueLightnya dengan sasarna ruas Jalan Raya Blitar Kediri Desa Sanankulon. Jumat (26/8/22).

Aiptu hermanto mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhdap segala bentukpotensi gangguan kamtibmas yang terjadi dijalanan saat malam hari. “Keberadaan petugas diruas jalan protokol juga membuat masyarakat pengguna jalan menjadi aman serta mencegah terjadinya laka lantas akaibat kelalaian pengendara”. ucap Aiptu Hermanto.

Ditempat terpisah Kapolsek Saankulon AKP Budi Agus S, S.H. menammbahkan bahwa anggota secara rutin melaksanakan patroli jalan raya dengan menghidupkan lampu rotator. Tujuannya adalah agar keberadaan petugas terlihhat sedang di jalan raya saat malam hari.

“Selain itu tugas anggota juga meliputi pengendalian lalu lintas untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman yang ada di jalan agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas. Sebagai pelayan masyarakat yang senantiasa mengutamakan perlindungan dan pelayanan terhadap setiap pemakai jalan, dan apabila ada pengguna jalan yang memerlukan bantuan atau pertolongan petugas di jalan”. pungkasnya.