Dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan, anggota Polsek Udanawu secara rutin melaksanakan blue light patroli di wilayah hukum Polsek Udanawu.

Seperti yang dilaksanakan pada oleh Aipda Agus S, Brigadir Ra’uuf dan Briptu Seto pada dini hari. Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dengan tujuan memonitoring wilayah untuk pencegahan hal negativ dan kejahatan pada dini hari, sehingga masyarakat dapat beristirahat dirumah dengan tenang.

Adapun sasarannya adalah tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas, wilayah perbatasan dan beberapa objek vital seperti perkantoran, perbankan, pertokoan dan tempat tongkrongan anak – anak muda untuk memberikan himbauan Kamtibmas.

Kegiatan blue light patroli tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polsek Udanawu dalam rangka cipta kondisi. Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan setiap hari oleh anggota piket gabungan fungsi, tujuannya untuk mencegah aksi kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Udanawu.