POLSEK UDANAWU – Malam ini anggota Polsek Udanawu melaksanakan giat Patroli Blue Light Antisipasi balap liar, Tarung sarung maupun SOTR dengan menggunakan Sound System yang mulai marak akhir – akhir ini, Sabtu (01/04/2023).

“Patroli malam yang ditingkatkan ini mengingat bulan ramadhan banyak anak muda yang begadang sampai jelang waktu sahur, dan juga mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat, terutama aksi balap liar, Tarung Sarung dll,“ kata Ka SPKT Aiptu Agus P,

Menurut AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., setiap malam, pelaksanaan patroli lebih intensif mengingat masuk di bulan ramadhan kita menyasar tempat sepi terutama di lokasi-lokasi yang rawan gangguan kamtibmas, kriminalitas dan juga lokasi yang kerap kali dijadikan ajang balap liar.

“Beberapa lokasi bulak persawahan di wilayah hukum Polsek Udanawu, beberapa yang dilaporkan masyarakat dijadikan lokasi balap liar yang meresahkan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dalam patroli tersebut, lanjut AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., juga menjelaskan bahwa, anggota juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat atau pun para pemuda yang dijumpai untuk Bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak melakukan aksi balap liar yang membahayakan keselamatan.

“Kegiatan Patroli malam tersebut, merupakan upaya pihak kepolisian untuk mengimbau kepada kalangan anak muda untuk tidak melakukan balap liar, karena dapat membahayakan pengguna jalan umum dan dirinya sendiri,” pungkasnya.