Polres Blitar Kota – Untuk mencegah timbulnya gangguan dan keamanan agar tetap kondusif, polsek ponggok meningkatkan pelaksanaan patroli blue light di tempat-tempat yang dianggap rawan berpotensi terjadinya kriminalitas dan balapliar, sabtu (20/10/2018).

Di antaranya kantor perbankan, swalayan, ATM maupun di SPBU dan bulak- bulak yang mana tempat tersebut biasanya dimanfaatkan pelaku dalam melakukan aksi kejahatan.

Dengan patroli, mereka menyampaikan pesan-pesan seputar keamanan dan ketertiban masyarakat kepada pemilik atau karyawan swalayan agar lebih waspada dan tidak lengah, dalam melayani pembeli karena berbagai motif digunakan pelaku dalam melakukan aksinya.

Patroli ini secara rutin dilakukan polsek ponggok sebagai tindakan preventif guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang sering terjadi di saat masyarakat lengah.

Patroli dilakukan dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban. Tidak hanya di objek vital, tapi juga beberapa tempat lain yang rawan, anggota melaksanakan patroli sambang guna menyampaikan pesan kamtibmas.

Dalam melaksanakan patroli, polisi juga melakukan dialogis dengan masyarakat terkait dengan keamanan dan ketertiban, agar dapat bekerja sama untuk menjaga kondusifitas di lingkungan masing – masing.

Kapolsek ponggok Akp Mujianta, SH selalu menekankan anggotanya untuk lebih selektif untuk patroli jangan monoton yang dapat di baca oleh penjahat dan sesekali untuk berhenti dialogis dengan masyarakat untuk menampung aspirasinya, tandasnya.

(Hms/aluk)