Kebutuhan transaksi keuangan yang mudah dan cepat merupakan salah satu tujuan warga masyarakat mempercayakan perbankan sebagai salah satu fasilitas terpercaya dalam menyimpan uang dan melaksanakan transaksi keuangan. Hal ini membuat warga kadang ramai di lingkungan perbankan untuk bertransaksi keuangan. Sehingga menjadi kerawanan tindak kejahatan di lingkungan perbankan.

Selasa, 14 Juni 2022. Anggota Polsek Nglegok melaksanakan patroli rutin dan mobiling di beberapa obyek vital dan jalan di wilayah hukum Polsek Nglegok. Warga ramai melaksanakan aktifitas diluar rumah. Sebagian warga juga melaksanakan peanarikan dan penyetoran uang di salah satu ATM BRI di Kel. Nglegok.

Tim patroli berhenti di salah satu ATM BRI Kel. Nglegok. Banyak warga yang antri dalam melaksanakan transaksi keuangan di ATM. Semakin banyaknya warga, juga menjadi celah akan terjadinya kerawanan tindak kejahatan. Salah satunya adalah penjambretan dan perampasan. Anggota Polsek Nglegok yang melaksanakan patroli selalu menghimbau warga agar lebih berhati hati dan waspada selama di ATM dan setelah dari ATM. Sebagai salah satu antisipasi pencegahan dini terjadinya tindak kejahatan.

“Warga masyarakat dihimbau selalu berhati hati dan tetap fokus selama di ATM dan setelah dari ATM. Serta tetap menyimpan uang ditempat yang aman” Ungkap Aiptu Seno.

Patroli rutin dan himbauan kamtibmas merupakan salah satu wujud mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Nglegok yang kondusif. Peran serta masayarakat juga sangat diharapkan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman.