Kota Blitar – Pelayanan kepolisian saat hari libur atau di akhir pekan tetap diberikan dengan lakukan patroli di tempat wisata yang ramai dimanfaatkan masyarakat untuk bersantai baik sendiri ataupun bersama keluarga yang ada di wilayah kota Blitar atau dalam lingkup hukum Polres Blitar Kota, Minggu (28/05/2023).

Dalam kesempatan itu, petugas patroli yang dipimpin perwira pengendali menyampaikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada para wisatawan atau pelancong yang sedang menikmati libur hari minggu atau akhir pekan di obyek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Polisi juga memberikan rasa aman kepada para pengunjung obyek wisata.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H S.I.K M.Si melalui Kasi Humas AKP Achmat Rochan mengungkapkan, patroli dan pengamanan intensif dilakukan oleh Polres Blitar Kota yang dibantu instansi terkait di tempat wisata tersebut, selain untuk antisipasi tindak kriminal juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di kawasan wisata.

Menurut Achmat Rochan, pengunjung di beberapa obyek wisata terpantau relatif normal, ramai juga masih dalam batas toleransi protokol kesehatan.

“Libur hari Minggu atau akhir pekan, pengunjung tempat wisata relatif ada peningkatan namun secara umum para pengunjung dapat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah“ pungkasnya.

Obyek wisata di daerah kota Blitar banyak didatangi wisatawan baik domestik maupun dari luar kota, sebagai aparatur pemerintah dari segi keamanan menjadi tanggung jawab kepolisian khususnya Polres Blitar Kota untuk senantiasa menjaga kondusifitas keamanan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke kota Blitar.