Pastikan kamtibmas aman seputar Bahan Bakar Minyak (BBM), Polsek Ponggok laksanakan patroli dialogis pada malam hari dengan mendatangi SPBU yang ada di willayahnya apalagi saat jam rawan yang banyak aktivitas masyarakat di jalan. Rabu (17/01/2024).

Kapolsek Ponggok mengatakan personel melakukan patroli dialogis pada SPBU yang ada di wilayah hukumnya. “Kami menyatukan dan memonitor situasi kamtibmas di SPBU yang ada di kecamatan Lawang dan memastikan keamanannya apalagi saat jam rawan siang hari dimana masyarakat lebih banyak beraktifitas dengan menggunakan kendaraan bermotor” ujar Aipda Rifai

Ia menambahkan anggota Polsek Ponggok juga berdialog bersama pegawai SPBU terkait situasi serta keamanan dan menyampaikan pesan kamtibmas apalagi bahaya kebakaran yang rentan terjadi pada SPBU serta memantau situasi pengisian bahan bakar minyak terhadap kendaraan yang sedang mengantre.

Ia menjelaskan, bahwa saat ini personel Polsek jajaran Polres Blitar Kota khususnya Polsek Ponggok secara rutin melaksanakan patroli ke SPBU untuk memonitor terkait dampak dari rendahnya harga BBM baik bersubsidi dan non subsidi apalagi saat SPBU dalam keadaan sepi antisipasi keawanan kejahatan obyek vital pelayanan publik.