Untuk memastikan Operasi Ketupat Semeru 2021 berjalan lancar, Kapolres Blitar Kota aktif melaksanakan pengecekan ke titik lokasi baik pos penyekatan maupun pos pengamanan yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Kali ini, Rabu (12/05). Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si mengunjungi pos penyekatan yang berada di Jalan Raya Pasar Patok, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Jalan tersebut adalah jalan perbatasan antara Kabupaten Blitar dan Kediri. Dalam agenda kunjungan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto, S.H, Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Tri Nuartiko, S.H dan Kasat Sabhara Polres Blitar Kota, IPTU Murdianto, S.H.

“Ini adalah agenda rutin yang selalu saya lakukan, yakni pengecekan secara bergilir ke pos-pos baik pengamanan maupun penyekatan yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” katanya.

Lanjut memaparkan, tujuan daripada pengecekan Pos Operasi Ketupat Semeru adalah untuk memastikan kesiapan personel jaga serta kelengkapan sarana prasarana yang ada di setiap pos di masing-masing lokasi.

Selain itu, dengan dilaksanakannya kunjungan yang langsung dipimpin oleh Kapolres, setiap personel jaga dapat menyampaikan kendala-kendala yang dialami pada saat dilapangan serta dapat langsung mendiskusikannya dengan Kapolres yang dilanjutkan pengarahan.

“Tak lupa, kami berikan bantuan atau dukungan logistik kepada pos agar dapat digunakan oleh personel jaga. Mengingat jam operasional pos yang berjalan 24 jam non stop sehingga harus terpenuhi kebutuhan logistik dari personel jaga yang bertugas,” pungkas Kapolres.