Sebagai upaya dalam pencegahan wabah Covid-19 masuk ke wilayah Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kepolisian Sektor Ponggok Polres Blitar Kotadengan menerjunkan personel Bhabinkamtibmas yang bekerja sama dengan unsur tiga pilar Desa serta tim kesehatan melakukan pendataan dan pemeriksaan rapid test barga warga Desa binaannya yang menjalani isolasi mandiri. Selasa (28/7).

Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Aipda Joko Pramusinto mengatakan bahwa petugas gabungan menjemput warga yang melaksanakan isolasi mandiri untuk dilakukan rapid test di Puskesmas UPT Bacem.

“Petugas gabungan langsung melakukan pemeriksaan kesehatan serta rapid test terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri khususnya warga yang pernah kontak dengan warga yang terkonfirmasi  positif  Covid 19 hal ini untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona atau Covid-19,” ujar Aipda Joko.

Sementara itu Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota  AKP Sony Suhartanto, S.H.menambahkan bahwa Kepolisian selama masa pandemi virus Corona yang bekerja sama dengan lintas instansi melakukan siaga penuh dengan menerjunkan seluruh sub Satgas untuk memastikan Sitkamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Ponggok tetap aman dan kondusif.