Polres Blitar Kota – Dalam rangka untuk mengetahui karaketeristik kerawanan daerah pada suatu tempat yang akan digunakan sebagai obyek pengamanan. Anggota Kepolisian Polres Blitar Kota yang terploting dari pelaksanaan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2019 hari ini serentak melakukan kontrol dan cek ricek lokasi tempat pemungutan suara.

Dari kegiatan tersebut tanpa terkecuali dilaksanakan oleh segenap personil yang terlibat pengamanan TPS Pemilu 2019.

Begitupun pula dilakukan oleh petugas pengamanan TPS Pemilu 2019 yang akan melaksanakan tugas di daerah pemilihan khususnya Kecamatan Srengat tampak personil Polri yang terploting dalam pengamanan TPS hadir di sekretariat panitia pemungutan suara (PPS) maupun langsung cek lokasi TPS yang tersebar di 12 Desa dan 4 Kelurahan se Kecamatan Srengat, Senin (15/4)

Diambilkan contoh petugas pengamanan TPS Pemilu 2019 yang berada di Desa Selokajang Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar Terlihat disana Bhabinkamtibmas Desa Selokajang Bripka Noppiyanto memandu rekan lain.

Tampak mereka berbincang guna mengetahui sejauh mana persiapan dan kesiapan dari PPS Desa Selokajang dan juga mengecek berapa jumlah TPS dan juga dimana lokasinya serta seberapa jauh dari jarak tempuh antara kantor sekretariat ke tempat pemungutan suara.

Setelah mendapat informasi dan mengetahui kemudian anggota langsung kontrol di masing-masing TPS.

Sementara Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota AKP Sunoto dikonfirmasi terpisah membenarkan bahwasanya hari ini seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2019 usai pelaksanaan apel seluruhnya untuk hadir di seluruh Desa se-Kecamatan Srengat guna cek lokasi tempat pemungutan suara.

“Semoga dengan kegiatan ini anggota yang terlibat pengamanan TPS Pemilu 2019 dapat mengetahui karakteristik dan juga kerawanan suatu daerah. Dan mudah-mudahan setelah anggota semuanya hadir dan mengetahui maka akan memudahkan dalam bertindak saat hari H nanti”. Pungkas Kapolsek.