Polres Blitar Kota – Dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran pendistribusian kotak suara beserta surat suara dan bilik suara dari PPK menuju ke PPS, aparat gabungan dari Polsek Srengat Polres Blitar Kota dan Posramil Srengat , Selasa (16/04) melaksanakan pengawalan dan pengamanan jalannya pendistribusian.

Dalam pendistribusian dan pergeseran kotak suara yang dilakukan oleh PPK Suruh menuju PPS tersebut mengunakan truk milik Kecamatan Srengat, dalam mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan Polsek Srengat menerjunkan personilnya yang dipimpin langsung Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota AKP Dorohman.

“Kami laksanakan pengawalan dalam pendistribusian kotak suara beserta kartu suara dari Kecamatan Srengat hingga kemasing masing PPS, yang selanjutnya kami serahkan ke PPS yang ada dimasing masing Desa dimana kotak tersebut selanjutnya digeser ke masing masing TPS,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa telah mengintruksikan kepada jajarannya baik yang terploting di TPS maupun yang melaksanakan pengawalan pergeseran kotak dan kartu suara untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sehingga pelaksanaan pemilukada dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.

“Kami juga minta kepada seluruh warga yang ada diwilayah hukum Polsek Srengat Polres Kota untuk bersinergi dengan aparat keamanan guna mensukseskan jalannya pemilu 2019, serta tidak mempermasalahkan adanya suatu perbedaan pilihan,” pesannya.

“Bagi warga yang sudah mempunyai hak pilih hendaknya dapat mempergunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing masing serta tidak mempermasalahkan adanya perbedaan pilihan dan selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Jawa Timur,” pungkas Kapolsek.