Polres Blitar Kota – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan pengamanan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Desa binaannya masing-masing. Senin (13/05/19).

 

Tampak Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu melakukan pemantauan serta pengamanan saat penerimaan BPNT mengambil bantuan, karena jumlah penerima masing-masing desa jumlahnya sangat banyak. Adapun pembagian BPNT hari ini di Desa Besuki Kec. Udanawu Kab. Blitar.

BPNT 2019 merupakan program pemerintah pengganti Rastra, melalui Kementrian Sosial untuk membantu warga yang kurang mampu, dengan harapan program ini bisa membantu meringankan beban Keluarga Penerima Manfaat (KMP) di Kecamatan Udanawu. Adapun bantuan tersebut berupa 10 Kg Beras dan 8 butir telur.

Penerima BPNT di Kecamatan Udanawu yaitu di Desa Tunjung sebanyak 145 orang, Desa Temenggungan sebanyak 166 orang, Desa Besuki ada 122 orang.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satrio Widodo, menyatakan bahwa pelaksanaan pengamanan ini kami lakukan agar BNPT tersebut bisa berjalan aman serta lancar dan tepat sasaran, selain itu agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Kami berupaya selalu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena anggota Polri melekat dan turun tangan di tengah – tengah masyarakat agar terciptanya situasi aman dan nyaman” Pungkas AKP Wahyu Satrio Widodo.