Polsek Ponggok melaksanakan patroli ke SPBU pasca diumumkannya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sebagai upaya menjaga kamtibmas yang kondusif. Sabtu (3/9/2022)
Dengan menggunakan kendaraan dinas Kapolsek beserta anggota Polsek Ponggok melaksanakan patroli menyisir dan memantau situasi kamtibmas melewati jalur protokol. Dilanjutkan patroli ke SPBU Jalan raya Kediri Blitar tepatnya masuk Desa Bendo Kec. Ponggok.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek bersama anggota Polsek Ponggok berkoordinasi dengan karyawan dan petugas SPBU terkait situasi serta keamanan di SPBU dan sekitarnya, serta monitoring situasi terkait kenaikan harga BBM. Diharapkan adanya komunikasi yang baik antara warga dengan Kepolisian dapat memudahkan terciptanya keamanan dan ketertiban lingkungan yang kondusif.
Seperti kita ketahui bersama Menteri ESDM Arifin Tasrif menjabarkan penyesuaian harga BBM terbaru mulai sore nanti yakni sebagai berikut:
Harga Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter
Harga Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter
Harga Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter.

Tak lupa KapolsekKPonggok AKP Sony Suhartanto S.H., menghimbau agar petugas SPBU khususnya yang bertugas malam hari agar tetap waspada dan berhati-hati saat bekerja.

“Patroli kali ini kita laksanakan guna sambang terhadap petugas SPBU untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas agar selalu peka terhadap situasi ada di lokasi kerja dan sekitarnya jangan sampai terjadi curat dan perampasan mengingat pada malam maupun siang hari niat-niat penjahat akan mulai tumbuh apabila ada kesempatan.” imbuh Kapolsek.