Hari Rabu tanggal 17 Juni 2020 Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi bersama dengan anggota melaksanakan pengamanan kembalinya para santri yang mondok di Pondok Mambaul Hikam Mantenan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Kapolsek Udanawu telah menghimbau kepada pengasuh Pondok Pesantren agar selalu melaksanakan dan mematuhi anjuran dari pemerintah tentang protokoler pencegahan Covid-19. Bagi para santri yang masuk ke dalam pondok sebelumnya harus memakai masker, kemudian mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir selama 20 detik selanjutnya cek suhu tubuhnya dan di data identitas dengan lengkap, serta harus saling menjaga jarak saat berada dalam Pondok.

Apabila ada santri yang memiliki kondisi tubuh dengan suhu badan panas tinggi di atas 37 Derajat agar, selalu berkoordinasi dengan tim kesehatan dan harus di tangani sesuai dengan protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 atau virus Corona.

Semua itu dilakukan agar pondok Mambaul Hikam terbebas dari virus Corona atau Covid19. Para santri di harapkan selalu disiplin memakai masker, disiplin mencuci tangan, disiplin, menjaga jarak, disiplin berolahraga serta menjaga kebersihan lingkungan.

Kita harus memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan cara disiplin mengikuti anjuran pemerintah. Karena Vaksin dari virus Corona adalah dengan Disiplin. “Tutur Kapolsek Udanawu”