masih di hari lebaran yang masuk hari ke 5 namun tingkat arus pemudik maupun mudik balik masih terpantau sangat ramai, meskipun begitu wilayah Udanawu masih a,man-aman saja berkat patroli Polsek Udanawu yang kian sering masuk ke pemukiman-pemukiman warga untuk mencegah segala bentuk kriminalitas. Dan juga area objek vital seperti SPBU, ATM BNI, Alfamart dan juga Bank BRI unit Udanawu. dengan begitu maka masyarakat dapat menikmati lebaran dengan keadaan yang aman bagi masyarakat luas. Rabu, 26 April 2023.

dengan mobil patroli Backbone Polsek Udanawu mengelilingi seluruh area wilayah Udanawu khususnya doi objek vital jalan raya Kediri-Blitar dalam rangka pemantauan dan pengawasan keamanan agar mengantisipasi kerawanan di tempat-tempat umum dari aksi-aksi pelaku kejahatan. sebab dengan adanya polisi diharapkam bisa menunda perbuatan jahat dari orang yang berniat buruk untuk kepentingan pribadi.  Backbone Polsek Udanawu standby sejak pukul 10.00 WIB di jalan raya Kediri-Blitar, dan terlihat kendaraan yang keluar wilayah Blitar banyak sekali padat namun lancar.

di objek vital SPBU juga banyak kendaraan plat AG mengisi bensin kemudian mengarah ke barat menuju arah Kediri, juga di Alfamart dan bank BRI terpantau ramai transaksi orang-orang yang lewat area jalan raya Kediri-Blitar. namun dengan kondisi ini semua masih lancar-lancar saja, semoga hingga arus balik selesai masih aman. polisi juga dialogis dengan pengendara yang lewat menghimbau agar istirahat dari perjalanan bila merasa lelah, dan juga tidak lupa dengan safe safety pada kendaraan yang dinaiki agar selamat sampai tujuan.

masyarakat sudah mengerti apa saja yang disiapkan di perjalanan jauh, untuk itu sangat bagus arahan Kepolisian karena di banyak tempat ada rest area yang bisa disinggahi untuk beristirahat. selain siang hari di malam hari pun polsek Udanawu juga terus berpatroli untuk menciptakan kondisi wilayah yang aman dan terkendali. terutama kondisi malam hari yang rawan polisi perlu standby di perbatasan siapa tahu akan terjadi kemacetan dan bisa diurai pada saat itu juga supaya masyarakat dapat mudik balik dengan lancar.

menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui ” arus mudik balik di wilayah Udanwu sangat padat sekali, polsek Udanawu akan terus berpatroli di pertokoan dan perbankan untuk mencegah kerawanan karena semakin ramai orang yang singgah istirahat maka keamanan barang-barang pribadi akan menjadi ancaman kehilangan. ujar Kapolsek Udanawu