Dengan kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah baru-baru ini, membuat masyarakat resah karena kenaikan yang cukup tinggi. Hal ini menimbulkan situasi Kamtibmas yang bergejolak di lingkungan masyarakat, untuk itu polisi berpatroli antisipasi kerawanan di area SPBU Udanawu. Jumat, 16 September 2022.

 

Hadir di tengah masyarakat kecamatan Udanawu, anggota Polsek Udanawu turut mengamankan SPBU karena polemik kenaikan harga BBM yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di kalangan umum. Mulai pukul 09.00 WIB anggota Polsek Udanawu langsung patroli ke arah SPBU guna melakukan pengecekan stok BBM apakah pertalite cukup untuk hari ini.

 

Polsek Udanawu juga menghimbau kepada masyarakat untuk antre dengan tertib supaya lancar dalam pengisian BBM. untuk stok pertalite hari ini cukup hingga malam nanti, untuk kedatangan baru mulai pukul 04.00 WIB esok hari. Jadi masyarakat hari ini dapat mengisi sesuai dengan kapasitas maksimal yaitu Rp 50.000 per sepeda motor.

 

Sampai saat ini pengunjung SPBU selalu ramai sekali semenjak BBM di dinaikkan. Masyarakat sendiri juga mengantisipasi kenaikan lagi untuk itu selaku mengisi dengan penuh. Sekarang bila mengisi Pertamax tidak ada batasnya masyarakat dapat mengisi kapan saja tanpa batas.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “kenaikan harga BBM ini menimbulkan situasi Kamtibmas yang tidak menentu, Polsek Udanawu hadir lakukan patroli antisipasi kenaikan harga BBM sesuai perintah pimpinan dan juga cek stok setiap saat”. Ujar Kapolsek Udanawu