Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Program Jumat Curhat kembali dilaksanakan Panit Binmas Aipda Sudadi bersama Bripka Bambang selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim terus dilakukan dalam serap aspirasi masyarakat kelurahan Blitar terkait Kamtibmas. Jumat, 14 Juli 2023.

Kali ini, Panit Binmas Polsek Sukorejo Aipda Sudadi bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Blitar Bripka Bambang sambangi warga kelurahan Blitar dalam kegiatan Jumat Curhat.

Jumat Curhat kali ini Polsek Sukorejo mengambil tempat di salah satu rumah tokoh masyarakat Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Panit Binmas bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo siap menampung segala aspirasi atau unek-unek dari masyarakat yang telah berkumpul di lokasi kegiatan tersebut.

Aipda Sudadi menyampaikan kegiatan ‘Jumat Curhat’ dirumah salah satu warga yang juga sebagai tokoh masyarakat Kelurahan Blitar, Kali ini Polsek Sukorejo siap menampung dan mendengarkan apa yang menjadi masukan masyarakat berkaitan dengan Kamtibmas,” kata Bhabinkamtibmas.

Ada beberapa pertanyaan atau keluhan dari masyarakat yang pertama Bagaimana cara mengurus SKCK dan yang kedua apakah bisa mengurus SIM yang hilang.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Aipda Sudadi memberikan jawaban untuk mengurus SKCK silahkan mendatangi kantor kepolisian setempat dengan membawa FC KTP, KK, Akte Kelahiran serta pas foto background warna merah dengan ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar

Jawaban yang kedua apabila bapak ibu punya fc SIM tersebut silahkan membuat surat keterangan kehilangan di kantor kepolisian setempat untuk selanjutnya mengurus pembuatan SIM yang hilang tersebut, namun jikan tidak ada foto copy annya silahkan menanyakan dulu no SIM di ruang pelayanan publik Polres Blitar Kota, setelah mendapat informasi nomor SIM baru membuat surat keterangan kehilangan.

Terlepas dari itu semua, Aipda Sudadi menjelaskan bahwa ‘Jumat Curhat’ merupakan instruksi dari Kapolri. Acara tersebut rutin dilakukan setiap hari Jumat. Lokasinya bukan hanya di balai kelurahan, tapi berganti-ganti. Semisal, pada pekan selanjutnya dilaksanakan di pasar atau keramaian lainnya.

“Hal itu sebagai bentuk silaturahmi antara polisi dengan masyarakat. Hari ini kegiatan kita lakukan di rumah tokoh masyarakat kelurahan Blitar. Kedepannya lokasi bisa di pasar atau lainnya. Tujuannya adalah untuk menampung aspirasi dari masyarakat,” pungkasnya.