Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Program Jumat Curhat kembali dilaksanakan Aipda Sudadi selaku Panit Binmas Polsek Sukorejo terus dilakukan dalam serap aspirasi masyarakat kelurahan Sukorejo terkait Kamtibmas. Jum’at, 8 Desember 2023.

Kali ini Panit Binmas Polsek Sukorejo Aipda Sudadi sambangi warganya di RW. 12 salah satu rumah warga di kelurahan Sukorejo dalam kegiatan Jumat Curhat.

Jumat Curhat kali ini Polsek Sukorejo mengambil tempat di RW. 12 rumah bapak Eko yang beralamat di Jalan Jati kelurahan Sukorejo bersama warga masyarakat Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Kali ini Panit Binmas Polsek Sukorejo siap menampung segala aspirasi atau unek-unek dari masyarakat yang telah berkumpul di persawahan tersebut.

Aipda Sudadi menyampaikan kegiatan ‘Jumat Curhat’ yang dilaksanakan di rumah warga Kelurahan Sukorejo tersebut untuk menampung dan mendengarkan apa yang menjadi masukan masyarakat berkaitan dengan Kamtibmas,” kata Aipda Sudadi.

Ada beberapa pertanyaan atau keluhan dari masyarakat yang pertama bagaimana cara mengurus SIM yang hilang.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Aipda Sudadi memberikan jawaban untuk mengurus SIM yang hilang dapat membuat Surat Keterangan Kehilangan dulu dengan membawa FC KTP, FC SIM kalau ada ,Kalau tidak ada bisa menanyakan lebih dulu No.SIM di Sat Lantas Polres Blitar Kota/Polres Penerbit SIM.

Terlepas dari itu semua, Kapolsek Sukorejo melalui Aipda Sudadi selaku Panit Binmas menjelaskan bahwa ‘Jumat Curhat’ merupakan instruksi dari Kapolri, Acara tersebut rutin dilakukan setiap hari Jumat dan Lokasinya bukan hanya di balai kelurahan, tapi berganti-ganti. Semisal, pada pekan selanjutnya dilaksanakan di pasar atau keramaian lainnya.

“Hal itu sebagai bentuk silaturahmi antara polisi dengan masyarakat. Hari ini kegiatan kita lakukan di balai kelurahan Sukorejo. Kedepannya lokasi bisa berpindah pindah di pasar atau lainnya. Tujuannya adalah untuk menampung aspirasi dari masyarakat,” pungkasnya.