Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota – Sosialisasi anti Bullying Panit Binmas Polsek Sukorejo Aipda Sudadi bersama Bhabinkamtibmas Aipda Dodik dan Babinsa Koptu Slamet dilaksanakan di Ponpes Tarbiyatul Falah Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Kamis, 29 Februari 2024.

Dalam sosialisasi anti Bullying ditujukan kepada seluruh santri yang berada di Ponpes Tarbiyatul Falah Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Santri di Ponpes Tarbiyatul Falah sangat rentan dalam menyerap memori, mulai dari apa yang dilihat, didengar dan apa yang dialami, maka kami mencoba memberikan edukasi, mulai dari penyebab dan efek Bullying yang kurang baik, sebab dapat merugikan baik pelaku maupun korbannya bullying”. Jelas Aipda Sudadi.

Aipda Sudadi menjelaskan pelaku Bullying bisa ditindak pidana, sedangkan korban bullying bisa mengakibatkan gangguan kejiwaan hingga korban jiwa.

“Kami dari Polsek Sukorejo benar-benar mencegah tindakan bulyying, adik-adik santri di Ponpes tarbiyatul Falah harus mendapat pengawasan dan pendidikan yang jauh dari perundungan atau bullying, dengan menerapkan pendidikan karakter, yang bisa dilakukan baik wali murid sendiri, maupun guru pendidik saat Ponpes tarbiyatul Falah, semoga adik-adik santri ini, nantinya menjadi orang yang berguna baik pada orang tua maupun negara”. Ungkap Aipda Sudadi.