Polsek Sanankulon – Dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran virus corona, personel Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota melaksanakan patroli gabungan dengan TNI/Koramil Sanankulon dalam kegiatan pembubaran warga masyarakat yang berkerumun diluar rumah, baik itu sedang nongkrong di tempat makan ataupun tempat tempat keramaian lainnya di wilayah Kecamatan Sanankulon. Dibawah kendali Kanit Sabhara Iptu Sukono, petugas menjumpai sekelompok warga masyarakat sedang duduk berkelompok diluar rumah yang kemudian dihimbau untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing masing. Sabtu, 11 April 2020.

Virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan serta menerapkan pola hidup sehat. Virus ini penyebarannya sangat cepat apabila kita tidak menerapkan anjuran Pemerintah berupa Social Distancing maupun Physical Distancing yaitu menjaga jarak fisik antar satu dengan yang lain. Dengan patuh terhadap anjuran tersebut, maka potensi penyebaran virus ini dapat kita cegah seminim mungkin. Oleh sebab itu kami minta kesadaran dari seluruh warga masyarakat untuk tidak berkerumun diluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Kapolsek Sanankulon melalui Pada Iptu Sukono mengatakan bahwa kegiatan berupa himbauan serta pembubaran warga masyarakat yang berkumpul ini akan teru kami lakukan. Dengan menggandeng Instansi terkait yaitu TNI/Korami Sanankulon dengan harapan bahwa kegiatan ini dapat efektif dalam memberikan pemahaman kepada warga masyarakat untuk bersama sama perangi penyebaran virus ini. Selin itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona seperti yang tertulis dalam maklumat Kapolri. tutur Kanit Sabhara.