Kapolres Blitar Kota bersama dengan Forpimda meninjau kesiapan pasukan Operasi Rahmadniya
Kapolres Blitar Kota bersama dengan Forpimda meninjau kesiapan pasukan Operasi Rahmadniya

BLITAR,PROKLAMATOR-Sebanyak 515 personel gabungan dari Kepolisian, TNI, dan Pemerintah Kota Blitar menggelar apel gelar pasukan Operasi Rahmadniya Jaya 2016 di halaman Mapolresta Blitar, Kamis (30/6/2016) pagi.

Kapolrest Blitar Kota AKBP Yossy Runtukkahu,S.I.K, Dandim 0808 Blitar Letkol Arh Surya Dani dan Walikota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar terlihat mengikuti apel tersebut.

Apel gelar pasukan ini merupakan bagian dari persiapan Operasi Ramadniya Jaya 2016 yang akan berlangsung selama 16 hari sejak tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016.

Walikota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar yang bertindak sebagai inpektur upacara dan membacakan sambutan Kapolri Jenderal Badrotin Haiti mengatakan, tujuan operasi ini adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan hari raya lebaran.

“Operasi ini dulunya bernama operasi ketupat, tujuanya adalah untuk situasi kamtibmas bisa terwujud dan masyarakat bisa merayakan hari raya idul fitri dengan tenang dan nyaman,” kata Samanhudi.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Yossy Runtukahu,S.I.K mengatakan, ada 6 pos pengamanan dalam operasi kali ini, yaitu di Mapolres  Blitar Kota, Alun-Alun Kota Blitar, Terminal Kota Blitar, Penataran, Tugurante, dan Srengat.

“Dan tentunya semua daerah tetap kita antisipasi karena ada beberapa proyek jalan yang belum selesai seperti di daerah Nglegok dan Kepanjenkidul. Kami sudah berkoordinasi dengan Dishub untuk memasang rambu-rambu jalan,” kata Yossy.(rpk)