Blitar Kota – Personel Ops Keselamatan Semeru 2023 kali ini Satlantas Polres Blitar Kota mempunyai terobosan untuk di aplikasikan kepada masyarakat dengan memberikan coklat dan helm gratis kepada para pengendara di samping Pos Lalu Lintas tepatnya di simpang lampu merah simpang 3 (tiga) Herlingga yang berada di Jl. S. Supriadi No.76, Gedog, Kec. Sananwetan, Kota Blitar.

Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP. Mulya Sugiharto, SIK atas seijin bapak Kapolres Blitar Kota AKBP. Argowiyono, SH, SIK, M.Si
menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap keselamatan para pengendara.

Selain kita menggalakan program Police goes to school di wilayah kota Blitar dengan memberikan himbauan, pelatihan, dan juga ilmu pengetahuan tentang lalu lintas kepada para siswa / siswi sejak dini dimulai dari TK, SD, SMP, dan SMA juga melakukan kegiatan pembagian brosur dan coklat serta helm gratis dalam rangka Ops Keselamatan Semeru 2023 di Wilayah Kota Blitar, Khususnya diberikan kepada pengendara yg sudah tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dan juga helm gratis diberikan kepada pelanggar yang belum tertib / disiplin.

Dalam pelaksanaan tersebut Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP. Mulya Sugiharto, SIK mengatakan kegiatan Ops Keselamatan Semeru 2023 ini lebih mengedepankan Fungsi Preemtif dan Preventif dan kita akan tetap konsisten dengan selalu memberikan penyuluhan dan pendidikan kepada masyarakat hal ini sebagai upaya agar dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kota blitar yang cukup tinggi.

Dan kami selalu menghimbau kepada masyarakat kota Blitar agar tetap waspada, hati-hati dalam berkendara mengingat beberapa pekan ini kota blitar selalu di guyur hujan sehingga jalan licin, apabila kita tidak waspada dan disiplin dalam berkendara seperti tidak menerapkan kelengkapan dalam berkendara yakni : Tidak Menggunakan Helm, Mengendarai dengan kecepatan tinggi / ugal2an, memodifikasi body dan knalpot menjadi brong, mengendarain kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol. Maka hal ini akan menjadi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan tingkat fatalitas yang tinggi.

Mari kita sama – sama tertib dan sayang akan keselamatan diri kita, ingat masih ada keluarga yang menunggu kehadiran kita di rumah.