Untuk menjaga fisik dan kebugaran seluruh personel, Kepolisian Resort (Polres) Blitar Kota rutin menggelar olahraga bersama usai apel pagi hari Sabtu tanggal 04 April 2020. Mengingat tuntutan tugas kedepan semakin berat, Polri tentunya telah mengantisipasi berbagai hal kemungkinan yang bisa menghalangi pelaksanaan tugas. Untuk menunjang pelaksanaan tugas agar tetap maksimal tentu perlu fisik dan kesehatan yang maksimal, maka dari itu Polres Blitar Kota rutin melaksanakan olahraga bersama sebagai sarana dalam mejaga kebugaran seluruh personil tetap terjaga untuk menghadapi segala tantangan yang ada kedepannya serta menjaga kekompakan personil.

Sebelum pelaksanaan olahraga, dalam apel pagi juga diserahkan atau dibagikan masker serta APD (Alat Pelindung Diri) kepada personil Polres Blitar Kota yang diserahkan Wakapolres Blitar Kota Kompol Nur Halim, SH secara simbolis kepada anggota Polres Blitar Kota baik Polri maupun ASN. Kapolres Blitar Kota pimpin langsung olah raga lari ke luar Mapolres Blitar Kota, kegiatan tersebut diikuti oleh personil Polres Blitar Kota dan turut pula para pejabat utama Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH mengatakan tujuan olah raga rutin setiap sabtu, tidak lain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta kekompakan anggota. Olahraga merupakan cara menjaga kondisi agar tetap bisa menjaga komitmen melayani masyarakat dan melayani dengan prima. Dengan dilaksanakan kegiatan olahraga bersama tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh personil bahwa olahraga sangatlah bermanfaat bagi kesehatan.

Setelah pelaksanaan olahraga lari, disediakan ekstra puding oleh Kapolres untuk dinikmati personil dengan harapan dapat menjaga asupan gizi dan kebutuhan vitamin guna menjaga tubuh tetap sehat dan nutrisi yang berimbang yang dapat menangkal virus jahat.