Patroli menjadi salah satu kegiatan penting yang dapat mencegah terjadinya kegiatan kriminalitas dan kejahatan lainnya di wilayah Udanawu. Sebab kehadiran polisi semakin menunda pemikiran penjahat yang ingin beraksi di lingkungan yang menjadi tempat berkumpulnya orang, potensi kerawanan akan semakin tinggi seiring dengan tingkat keramaian. Senin, 12 Desember 2022.

Polsek Udanawu terus melakukan patroli melihat dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk turut mengamankan tempat juga perkantoran yang ada di wilayah Udanawu. Di Udanawu memiliki objek vital berupa SPBU, pertokoan dan Perbankan BRI unit Udanawu. Sebab tempat tersebut selalu ramai dikunjungi banyak orang. Jadi sangat berpotensi terjadi kriminalitas.

Dengan adanya polisi yang selalu berpatroli dan memantau tempat fasilitas umum maka diharapkan pelaku kejahatan menunda aksinya dan tidak jadi melakukan. Hal tersebut baik untuk pencegahan dan penanggulangan. Anggota Polsek Udanawu menggunakan mobile Backbone dari siang hingga sore, dan malam hari selalu berpatroli secara rutin untuk memaksimalkan kinerja.

Banyak masyarakat yang sudah biasa dengan kehadiran polisi dan mengapresiasi dengan menyapa bahwa polisi siap memberikan pelayanan terbaik dan cepat dalam bertindak di wilayah Udanawu. Sangat terbuka sekali bagi Polsek Udanawu menerima informasi dari warga masyarakat yang ingin diberikan layanan keamanan yang terjamin.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “patroli objek vital dan tempat umum lainnya selalu kami lakukan setiap hari untuk memaksimalkan peran Kepolisian dalam melayani masyarakat di lapangan. Kami siap membantu dan dihubungi kapan saja. ” Ujar Kapolsek Udanawu