Dalam bulan suci Ramadhan personil Polsek Udanawu tetap rutin melaksanakan patroli area persawahan dan pemukiman dalam upaya mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menjaga agar situasi kamtibmas aman dari gangguan dan senantiasa kondusif.

 

Giat patroli rutin ini menyusur pada area persawahan dan pemukiman warga Desa Bakung untuk mencegah aksi kriminalitas dan menjaga stabilitas keamanan. Giat Patroli persawahan dan pemukiman warga ini dilaksanakan oleh anggota pada waktu siang maupun malam hari.

 

Pada giat patroli ini, Anggota Polsek Udanawu yang dilaksanakan oleh Bripka Bambang, Aiptu Netran dan Aipda Syamsul menyusuri jalanan persawahan yang digunakan sebagai jalur lintas antar desa dan sarana petani yang menggarap sawah, yang berpotensi menimbulkan kerawanan saat malam hari karena sepi dan jarang yang melintas.

 

Fokus tujuan dari adanya giat patroli Persawahan dan pemukiman ini agar penduduk merasa aman ketika hendak melalui area persawahan maupun warga yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Selain itu patroli pemukiman dan persawahan juga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian, pembegalan dan gangguan kamtibmas lainnya.